PPDB Online

Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Online 2016/2017

 Brosur


Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) yang dilakukan secara online 2016/2017 yang biasanya akan diselenggarakan pada bulan-bulan juni setelah adanya hasil pengumuman UN untuk tingkat SD sampai dengan SMP. Pembukaan pendaftaran peserta didik baru biasanya dilakuka oleh SD yang berkualitas pendaftaran SMP jalur Umum dan SMA Favorit yang ada di Kota anda yang dilakukan secara online.
Bahwasanya Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) sudah diatur dalam UU RI nomer 17 th 2010 tentang pengelolan Pendidikan pada pasal 74 dan pasal 82 yang menyatakan tentang penerimaan Peserta didik pada Satuan Pendidikan yang dilakukan secara transparan dan objektif.

Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dalam hal ini telah mempersiapakan Sistem Penerimaan Siswa Baru Secara online yang dimulai sejak th 2009 untuk semua jenjang pendidikan dari SD sampai dengan SMA yang juga dikembagkan Sistem PPDB Online 2016/2017. Adapaun untuk Jadwal Penerimaan Pendaftara Peserta Didik Baru akan berbeda beda.

Jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online 2016

Pemerintah sudah menerapkan Sistem PPDB online yang  sudah direalisasikan sejak tahun 2009 sebagai bentuk penerapan Sistem Penyelenggaraan Pendidikan untuk memenuhi standard Mutu Pendidikan dan Upaya pemerintah dalam membentuk Sistem penerimaan secara objektif, cepat, transparan, dan akurat, Sistem ini dibuat untuk memudahkan para peserta didik yang berprestasi tanpa ada KKN didalamnya. Dan Sistem telah dikembangkan oleh para ahli yang sudah berpengalaman dibidangnya.

PPDB Online biasanya dibuka pada pertengahan bulan juni, proses penerimaan siswa baru tersebut dikenal dengan PSB dan pada saat ini diubah menjadi PPDB atau dikenal dengan sebutan Penerimaan Peserta Didik Baru  yang dilakuka setiap tahunnya dengan sistem yang baru dan telah disempurnakan untuk menyaring siswa-siswa yang berprestasi.

Beberapa Daerah di Kota besar telah melaksanakan sistem PPDB secara online untuk jenjang pendidikan mulai dari SD, SMP, SMA dan SMK  sesuai dengan kabupaten-kabupaten tentang penyelenggaraan Pendaftaran Online Peserta didika Baru tahun 2016


Bagi anda yang sedang mencari pendaftaran Online Siswa bisa melihat sistem pendaftaran Online PPDB dari Kementrian Pendidikkan dan Ke
budayaan yang dapat anda akses di website resmi yaitu di situs ppdb.kemdikbud.go.id.  Setelah anda mengklik info resmi yang ada di dalamnya anda akan diarahkan dibeberapa pendaftaran Online yang berada di kota dan tujuan tempat anda akan mendaftar karena informasi tersebut bisa anda lihat melalui website resminya.

Selain website daerah anda juga akan mendapatkan info secara lengkap mengenai kapan pendaftaran akan dibuka beserta dengan persyaratan apa saja yang akan disiapkan ketika mendaftarkan diri baik untuk tingkas SD sampai dengan Tingkat SMA Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Online 2016


Berikut adalah Contoh SK PPDB, Brosur PPDB dan Formulir Sekolah Kami
1. SK PPDB
2. BROSUR

3. FORMULIR

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manajemen Kelas